Trik Mendatangkan Ribuan Traffic Menggunakan Twitter


Tak dapat di pungkiri saat ini banyak para internet marketer yang memanfaatkan social media untuk media bisnis mereka. Jadi apa salahnya kalau kita juga berusaha untuk memanfaatkan situs situs social media untuk mendapatkan sedikit rejeki, walau kita ini bisa di bilang masih pemula. Tapi kan ga ada bedanya to, siapa yang cepat dia yang dapat. Nah di sini sedikit saya akan berbagi tips bagaimana memanfaatkan peluang bisnis lewat twitter, dan semoga bisa berguna ya. Namun ada syarat syarat yang harus di lakukan lho, tapi tenang gampang dan gratis kok. Apakah syarat syaratnya guys? cukup sederhana kok.

Syarat pertama
Anda harus mempunyai akun di twitter, Buka akun di Twitter.com, Gratis Kemudian login ke akun anda dan setting pfofile anda, tambahkan website atau blog anda di profil, ini hanya tips aja, terserah mau di isi apa link affiliasi juga boleh.

Syarat kedua,
Untuk bisa memanfaatkan peluang bisnis di twitter, Anda harus mempunyai follower
atau pengikut, di twitter tanpa follower anda ga bisa gaul dong plus ga bisa bisnis.
Lho gimana klis caranya dapat follower dalam waktu yang cepat, tenang ada
tipsnya, pingin tahu?

Sebenarnya ada banyak sekali cara untuk mendapatkan followers baru dengan menggunakan beberapa aplikasi pihak ketiga. contohnya..

Tips dapet follower dengan cepat,
1. Jadi follower dulu itu yang pertama dan harus,
2. Biar cepat daftar dulu di Tweetspeddy.com/massfollow,
3. Setelah dapat user name dan pasword segera login dan,
4. Masukan kata kunci yang ingin anda follow, seperti make money, games, music dll.
5. Setelah selesai masukin kata kunci klik tombol "Search"
6. Setelah muncul daftarnya, centang dan follow semua, selesai deh.

Ingat tips ini anda bisa dapet follower secara cepat, karena hanya dengan sekali klik
anda bisa follow 100 sampai 200 orang sekaligus. (Tapi maaf ya anda harus ingat
batasan untuk follow di satu saat oleh twitter hanya boleh max 200, dan 2000 dalam
satu akun, jadi klo mo lebih ya bikin akun lagi aja, simple kan. Jadi tips ini bisa anda
lakukan esok hari dengan cara yang sama.)

Syarat ke tiga,
Otomatiskan akun twitter anda, caranya
1. Daftar gratis di www.socialoomph.com,
2. Tambahkan akun twitter anda dengan kode API acces (ikutin aja petunjuknya)
3. Setting pesan otomatis untuk welcome message pada follower baru anda
4. Jangan lupa isi dengan url situs anda, apapun itu atau url website anda
5. Setting auto follow untuk follower baru anda
6. Set juga auto unfollow untuk akun yang sudah anda follow tapi ga follow balik

Selesai, dan bagi Anda atau yang ingin mempromosikan sebuah website/blog terutama lagi yang menjalankan bisnis online maka Twitter mutlak diperlukan. Di Amerika Twitter sangat terkenal bahkan bersaing dengan Facebook. pertumbuhan Twitter sangat luar biasa dan diluar dugaan banyak orang. Saat ini bahkan bermunculan berbagai layanan sejenis yang memang sangat mirip dengan Twitter. Di Indonesia juga sudah ada layanan micro blogging seperti ini. Jika Anda melihat banyak blog-blog yang ramai dikunjungi maka Anda akan menemukan paling tidak beberapa identitas dari si blogger. Biasanya mereka memiliki account di Facebook, MySpace dan Twitter. Twitter sebagai media sosial sangat digandrungi oleh banyak orang untuk berdiskusi singkat atau sekedar kirimkirim
pesan. Saat ini Twitter udah mulai berubah fungsi menjadi media promosi yang efektif untuk meningkatkan trafik kunjungan ke website/blog. Saya menemukan banyak informasi mengenai berbagai perusahaan teknologi informasi seperti Google, Yahoo, Microsoft dan lainnya sudah memiliki account Twitter pada masing-masing produknya. Contohnya Google memiliki account Twitter khusus untuk AdSense, AdWords, GoogleApps dan lainnya. Jadi bisa dikatakan keberadaan Twitter sudah sedemikian penting bagi dunia sosial untuk menambah teman dan aktivitas bisnis.

Jika Anda memiliki banyak website/blog tentunya akan memakan waktu melakukan promosi secara manual. Saya memperkenalkan TwitterFeed (http://www.twitterfeed.com), sebuah layanan pendukung Twitter tapi bukan milik Twitter. TwitterFeed berfungsi untuk menuliskan berbagai artikel Anda langsung ke account Twitter Anda. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mendaftarkan semua blog/website milik Anda ke TwitterFeed kemudian menghubungkannya dengan account Twitter Anda. TwitterFeed adalah gratis, ini yang tentunya sangat disukai banyak orang. Tiap kali Anda menuliskan artikel baru di blog TwitterFeed akan mengirimkan informasinya ke account Twitter Anda. Anda bisa menentukan interval waktu berapa lama TwitterFeed akan melakukan cek kembali terhadap artikel terbaru. Anda wajib mengetahui alamat RSS atau Feed blog atau website Anda, jika tidak memilikinya sayang sekali Anda belum bisa menggunakan layanan dari TwitterFeed. Silakan mencoba TwitterFeed dijamin Anda akan mendapatkan trafik berkualitas dan teman.

10 Tekhnik Berpromosi Lewat Twitter
1. Menggunakannya untuk mempromosikan isi potongan konten baru Anda atau perusahaan Anda untuk mengarahkan trafik ke situs Anda. Dari online artikel ke posting blog atau dari video ke Webinar, setiap kali Anda meupdate sesuatu ke Web, “tweets” tentang hal itu dengan menyertakan link. (Kebanyakan orang di Twitter menggunakan www.TinyURL.com untuk menyingkat URL yang panjang)

2. Menggunakannya untuk mempelajari ide-ide pemasaran yang baru, strategi dan teknik. Jika Anda mengikuti orang yang tepat, dan Anda harus pilih-pilih siapa yang Anda ikuti, Anda akan mendapatkan tutorial yang baik dan berguna, video, e-zines dan hal-hal lain yang mengajarkan Anda tentang pemasaran
.
3. Menggunakannya untuk mendapatkan pelanggan baru. Gunakan pencarian Twitter untuk menemukan orang-orang yang mungkin tertarik pada produk atau layanan Anda. Ada banyak cara cerdik untuk mencari orang-orang di Twitter. Sebagai contoh, jika Anda menjual Hosting Anda bisa pergi ke http://search.twitter.com dan menemukan orang-orang yang telah “men-tweets” khusus untuk mencari Hosting. Untuk melakukannya, ketik berikut ke dalam kotak pencarian: Hosting?
- Anda akan melihat banyak hasil orang lain menjual produk yang sama dengan Anda. Didalam hasil pencarian itu akan muncul link yang mengarah ke situs mereka. Untuk menyaring orang-orang / tweets yang menyertakan link, gunakan tanda negatif seperti ini: -http widget merah?
- Karena setiap link memiliki “http” di dalamnya, dengan menggunakan tanda negatif di depan itu akan menyebabkan hasil pencarian Anda tidak menyertakan tweets dengan link di dalamnya.

4. Menggunakannya untuk membangun daftar email Anda. Gunakan pencarian Twitter untuk menemukan orang-orang yang mungkin tertarik dengan buletin bulanan Anda dan masukkan ke List Building Anda. Undang orang-orang untuk bergabung.

5. Gunakan plugins atau add-ons Twitter seperti TweetMyBlog atau The Twitter Updater di blog atau website Anda, dimana kedua plugins tersebut secara otomatis membuat “tweets” dari setiap postingan baru di blog Anda dan mempublikasikannya. Dan cobalah Juga menggunakan TwitThis, plugins ini sangat membantu pengunjung blog atau website Anda untuk menyebarkan artikel Anda hanya dengan mengeklik pada tombol atau link TwitThis. Satu lagi cobalah gunakan TweetLater, sebuah layanan yang memungkinkan Anda menulis banyak “tweets” sekaligus dan kemudian men-jadwal kapan “tweets” Anda akan dipublikasikan di Twitter.

6. Menggunakannya untuk peluncuran produk atau website Anda.

7. Menggunakannya untuk mendeskripsikan diri Anda atau Perusahaan Anda. Ingat, ketika seseorang ingin mempelajari lebih lanjut tentang Anda atau perusahaan Anda, mereka sering menggunakan situs-situs seperti Twitter untuk penelitian. Anda dapat dengan mudah menggunakan Twitter untuk menetapkan diri sendiri sebagai yang terbaik di bidang yang Anda jalani.

8. Menggunakannya untuk mengupdate berita-berita mengenai perusahaan Anda kepada “followers” Anda. Jika perusahaan Anda disebutkan dalam sebuah artikel baru, “tweets” tentang hal itu dengan menyertakan link ke artikel. Atau jika Anda sedang berada di sebuah acara atau pameran, Anda bisa “tweets” apa yang Anda lakukan dan mengundang orang untuk mengunjungi Anda
secara langsung.

9. Menggunakannya untuk jaringan bisnis Anda, dan mendapatkan diri Anda terlihat oleh orang orang dengan profil tinggi di industri Anda.

10. Menggunakannya sebagai sebuah sistem pesan singkat untuk menjaga Anda dan tim Anda pada halaman yang sama selama proyek. Hal ini sangat berguna bagi mereka yang bekerja dengan tim tersebar di berbagai kota atau negara. Lihat apakah Anda dapat menerapkan beberapa teknik-teknik dan taktik untuk membantu Anda memanfaatkan Twitter sebagai alat pemasaran? itu terserah dari kemauan Anda sendiri. Dan satu hal yang lebih penting untuk diingat adalah bahwa tidak ada peluru perak dalam pemasaran. Anda harus selalu berusaha dan menerapkan berbagai taktik untuk memasarkan bisnis Anda. Jangan hanya mengandalkan pada Twitter. Sebaliknya, gunakanlah Twitter (atau situs Social Network lainnya) hanya sebagai salah satu alat dalam Marketing Kit Anda.

0 Response to "Trik Mendatangkan Ribuan Traffic Menggunakan Twitter"

Post a Comment

Artikel Terpilih