Trik & Tips Berpromosi Di Sosial Media, Naikan Penjualan Hingga 300%



Hallo sobat Kutu Blog apa kabar?semoga dalam keadaan baik ya? Ok langsung saja tanpa basa – basi. Sesuai judul di atas, saya akan memberikan tips dan trik khusus dalam berpromosi di sosial media. Kenapa harus sosial media? Karena di zaman sekarang 85% orang – orang lebih banyak menghabiskan waktu di depan komputer atau gadget mereka sekedar surfing atau menonton youtube, artinya anda memiliki 85% untuk mempromosikan jualan/barang/produk yang anda punya ke semua pengguna internet. Sudah siap? Mari kita bahas satu persatu.



1. Promosi lewat Halaman Facebook
Kenapa harus facebook? Ya karena situs jejaring sosial yang satu ini sangat populer dan memiliki pengguna yang sangat banyak. Nah saya akan memberikan tips bagaimana cara berpromosi agar produk anda memiliki feed back yang luar biasa dari pengguna facebook. Ok pertama anda login ke akun facebook anda, anda psti sudah tahu kan?

  • ·    Buat halaman mengenai produk yang anda jual, kenapa harus buat halaman? Bukankah anda perlu toko untuk berjualan? Setelah Halaman Produk anda dibuat, buatlah review mengenai produk yang anda jual sertakan nama dan keunggulan produk anda dibanding produk yang lain. Jika anda menjajahkan makanan/minuman sertakan juga foto dari produk tersebut.

  • ·      Nama yang Unik, anda tahu kenapa bakso beranak dan bakso kelapa menjadi sangat viral waktu itu? Sudah tentu karena namanya bukan? Sekarang saya akan bertanya kepada anda, jika anda duduk di depan rumah kemudian ada tukang Es susu lewat, namun tukang es susu itu adalah orang yang sama setiap hari yang menjual es susu di kompleks tersebut, tentu saja anda sudah tahu rasa dari Es yang orang itu jual kan? Namun bagaimana jika suatu hari tukang es susu itu berjualan di depan rumah anda namun dengan tampilan dan nama lain? Katakan saja nama es itu berubah menjadi ES Cokelat Alam Semesta? Apakah anda tertarik ingin mencicipi es itu? Pasti...yang tertanam di benak anda adalah tampilan ES itu bukan? Walaupun anda sadar betul rasanya tetap sama. Ingat orang indonesia sangat tertarik dengan hal yang mengandung keunikan. Jika anda menjual Es/Jus sebagai produk anda, maka berilah nama yang unik terhadap Es/Jus yang anda punya, carilah nama seunik mungkin, urusan rasa nanti saja yang penting viral dulu, eiits,.,.,bukan berarti anda harus membuat Es/Jus asal – asalan ya? Rasa tetap nomor 1. Saya menyarankan untuk memberi nama kepada produk anda, apapun namanya usahakan seunik mungkin, ini berguna juga untuk membedakan produk anda dengan produk orang lain.

  • ·     Undang penggemar untuk mengunjungi halaman yang anda buat, ini penting karena jika anda tidak mengundang orang – orang untuk menyukai halaman anda maka tidak ada satu orang pun yang tahu produk apa yang anda jual. Tugas anda adalah mengundang sebanyak mungkin orang untuk menyukai halaman anda.

  • ·      Aktif mengolah halaman anda, anda harus sering aktif di halaman tersebut, menulis beberapa produk yang anda punya, membalas komentar pengunjung dan HARUS aktif mempromosikan halaman anda.
Nah itu tips pertama buat anda yang ingin menaikan jumlah pelanggan terhadap produk yang anda jual...Sekarang kita lanjut ke tips kedua....cekidot





2. Promosi di Facebook
Nah ini memang tidak jauh beda dengan tips yang pertama, hanya saja tips kedua ini lebih universal. Ibaratnya anda menjadi seorang sales marketing...Ok anda sekarang sudah memiliki Halaman Produk anda(bisa disebut toko anda) kita lanjut...cara yang kedua ini sudah sering kita lakukan setiap hari, ya posting status Facebook...ini juga harus, ketika anda update produk anda di halaman yang sudah anda buat, anda wajib juga posting produk anda di luar halaman anda yaitu dengan membuat postingan produk anda di facebook...ingat anda tidak sendirian di facebook,  ada jutaan mata yang dapat melihat kegiatan anda di facebook. Jika anda memiliki teman berjumlah ribuan, berarti anda bisa memperkenalkan produk anda ke ribuan orang tersebut. Kita lanjut ke tips berikutnya....tips yang satu ini bisa menaikan pelanggan anda sampai 300%....ya 300% anda tidak salah baca...mari kita lanjut
Tips ini saya sebut dengan Three in one concept.....ya ini merupakan trik favorit saya karna dengan sekali dayung 3 pulau terlampaui....mari kita bahas

3. Three In One Concept

Anda sudah memiliki akun Facebook, bagaimana dengan akun Twitter dan Instagram? Jika belum, saya sarankan untuk membuat akun di sana, ini penting...kenapa? jika anda bisa menaikkan jumlah pelanggan sampai 300% mengapa anda betah di 100%? Logikanya.....
Ok...jika memang anda sudah punya akun di dua sosial media tersebut, kita lanjut....
Sekarang tugas anda adalah menaikan jumlah followers anda di Twitter dan Instagram...ingat... SEBANYAK MUNGKIN....!!! karna tugas anda disini untuk promosi bukan? Pastinya harus mengundang banyak pengunjung, jika sepi pengunjung lebih baik berjualan saja di pulau terpencil..haha.
Lanjut...jika followers anda di Twitter dan Instagram sudah cukup banyak? Terus dimana trik Three in One Concept – nya? Ini dia yang saya maksud dengan Trik Three In One Concept...
·         Masuk ke akun instagram anda dan pergi ke pengaturan => Akun Yang Terhubung
·         Tautkan akun instagram anda ke akun Twitter anda dan akun Facebook anda.

·         Silahkan Posting Produk yang anda jual beserta nama produk dan foto produk di akun instagram anda. Lihat apa yang terjadi dengan status anda di facebook dan tweet anda di twitter.......kedua akun itupun ikut memposting produk anda walaupun anda hanya mem-posting di akun Instagram anda...itu terjadi karena anda sudah menautkan kedua akun tersebut dengan akun instagram anda. Katakan saja anda memiliki 100 orang teman facebook  dan followers  masing – masing 100 orang yang berbeda di twitter dan instagram, itu artinya sekali klik anda sudah mempromosikan ke 300 orang sekaligus...pelanggan anda naik 300%, sekali dayung 3 pulau terlampaui, sekali klik 300 pasang mata melihat produk anda. That’s is Three In One Concept.

Bagaimana? Apa anda sudah punya trik tertentu dalam berpromosi? Yang saya jelaskan di atas hanya sebagian kecil dari jutaan cara berpromosi, anda bisa saja mempromosikan ke situs jejaring lainnya yang anda punya, bisa WA,Line,BBM,Youtube atau Blog dan sosial lainnya yang anda punya, tentunya lebih banyak pengunjung akan menaikkan penghasilan anda.
Itulah tips yang bisa saya jelaskan, jika teman – teman punya trik atau tips cara berpromosi lainnya, bisa sampaikan di kolom komentar. Oh ya jangan lupa klik bagikan ya?

0 Response to "Trik & Tips Berpromosi Di Sosial Media, Naikan Penjualan Hingga 300%"

Post a Comment

Artikel Terpilih