Fitur - Fitur Tersembunyi Di Facebook Yang Perlu Kamu Ketahui


Sebagai sosial media terpopuler tentunya banyak sekali fitur - fitur yang telah disediakan oleh pihak facebook untuk kita gunakan baik secara gratis maupun berbayar, namun hanya sedikit dari pengguna aktif facebook yang tau cara menggunakan fitur - fitur tersebut. nah kali ini qutublog mau share apa saja fitur yang tersembunyi di sosial media facebook.

1. Menyembunyikan Status Hubungan
Tidak semua orang ingin mengumbar hubungan mereka di hadapan banyak orang, nah bagi kalian yang termasuk tipe ini, kalian bisa memanfaatkan fitur yang telah facebook sediakan, caranya silahkan menuju ke profil sobat dan klik pada bagian "About" kemudian cari menu "Family and Relationship" .
Dari situ arahkan ke "Relationship", ubah settingannya ke "Only Me" nah dengan begitu maka status hubungan hanya akan terlihat oleh sobat sendiri.

2. Kata Kunci Sekali Pakai
Diantara kita pasti mengalami yang namanya lupa log out dari perangkat yang mengakibatkan akun kita disalahgunakan oleh pihak lain. biasanya ini terjadi saat kita online di warnet atau meminjam perangkat teman, mungkin karena terburu - buru akhirnya kita lupa log out dari akun kita dan kesempatan ini dimanfaatkan oleh orang tidak bertanggung jawab. nah buat sobat yang sering lupa log out dari perangkat lain, qutublog punya tips untuk menghindari kejadian tersebut. di facebook ada fitur yang namanya "One Time Password - OTP", Sobat bisa mengaktifkannya dengan mengirim sms ke 32665 degan format "otp"(tanpa tanda kutip) nantinya pihak facebook akan memberikan password berupa delapan digit yang hanya berfungsi selama 20 menit dan selanjutnya tidak akan bisa berfungsi lagi. dengan demikian kita tidak perlu khawatir lagi jika kita lupa log out dari perangkat lain.

3. Notifikasi Yang Berlebihan dan Terus Menerus
Tentunya akan sangat mengganggu apabila kita terus menerus menerima notifikasi atau pemberitahuan yang sebenarnya tidak terlalu penting, untuk menghindari hal ini, sobat bisa mengklik icon disebelah kanan browser sobat kemudian klik 'X' tepat disebelah tiap - tiap pemberitahuan maka notifikasi ini akan hilang.

4. Perfect Picture
Bagi anda yang sering upload foto namun malas mengeditnya, silahkan gunakan fitur yang telah facebook sediakan, caranya pilih foto yang ingin sobat upload kemudian klik icon tongkat sihir - magic wand, disana nantinya akan tersedia banyak fitur untuk mempercantik foto sobat. namun sayangnya fitur ini hanya tersedia untuk perangkat IOS atau IPhone tapi tenang sebentar lagi akan muncul di perangkat Android.

5. Pelafalan Nama
Fitur yang satu ini merupakan fitur yang jarang digunakan oleh pengguna facebook, untuk mengaktifkan fitur ini sobat tinggal masuk ke "about" di profil dengan mengklik "Details About You".  Ini akan mampu sobat melafalkan nama teman sobat dari luar negeri sehingga lancar dalam berkomunikasi.

6. Pemeriksaan Keamanan
Fitur yang satu ini termasuk fitur yang sangat berguna namun jarang digunakan. fitur ini memungkinkan kita agar akun kita aman dan terhindar dari gangguan hacker, hanya dengan mengchecklist keamanan yang diinginkan maka user bisa meng log out dari browser ataupun aplikasi yang tidak digunakan, dan apabila ada seseorang yang mencoba masuk ke akun sobat maka sobat akan menerima notifikasi baik lewat email maupun telepon. qutublog merekomendasikan cara ini agar terhindar dari para hacker.

nah demikian sedikit info tetang fitur yang sangat berguna jika kita manfaatkan sebaik mungkin. semoga bermanfaat dan jangan lupa dishare ya? terima kasih telah berkunjung

Artikel Terpilih