Manakah Lebih Berbahaya...Vape atau Rokok?

Hallo sobat Qutuers, lama gak posting. Gimana kabar? Semoga dalam keadaan sehat ya? Kali ini saya mau membahas tentang bahaya manakah merokok atau vapping? Menurut kalian guys?  Mari kita bahas.

Riset mengatakan bahwa pembunuh nomor 1 di dunia adalah penyakit jantung, kanker, obesitas dan penyakit – penyakit yang mematikan lainnya. Banyak orang bertanya manakah lebih berbahaya merokok atau vapping? Kenapa tidak dimulai dengan apakah merokok berbahaya atau tidak? Walaupun kita sebenarnya tau bahwa merokok itu berbahaya. Tahu dari mana? Tahu dari kerabat, saudara, dan iklan – iklan maupun artikel yang ada di media – media cetak maupun elektronik. Well menurut saya itu hanya sebatas artikel yg dibuat oleh manusia biasa saja.
Sekarang begini, jika anda mempunyai masalah dengan pernapasan anda atau paru –paru anda kemudian anda pergi ke dokter untuk konsultasi atas penyakit yang anda derita, pertama – tama yang akan dokter tanyakan kepada anda adalah “ apakah anda perokok? ” jika anda menjawab “iya”, dokter akan menjawab rokok adalah penyebab utamanya. Nah....bagaimana jika anda menjawab “bukan Perokok?”, kira – kira apa yang akan dikatakan dokter? Mungkin dokter akan mengatakan beberapa faktor, faktor turunanlah apalah dan bla...bla...bla..., para ilmuwan selama berapa puluh tahun mengadakan penelitian terhadap rokok, mereka mengatakan dari 100% perokok ada 25% yang terkena jantung ataupun kanker paru – paru, berarti 75% sisanya tidak terkena kanker paru – paru. lalu apakah berbahaya merokok? Well...saya tidak bilang berbahaya atau tidak. Namun anda tahu apakah yang lebih berbahaya dari pada rokok? Apakah vape? No......!!!! untuk membuktikan vapping berbahaya harus membutuhkan RISET minimal 20 tahun lebih sebelum menyatakan vapping itu aman ato tidak. Lalu apakah sebenarnya yang paling berbahaya?



 ASAP KNALPOT KENDARAAN ANDA...!!! anda tau kenapa? Karena asap knalpot mengandung karsinogenik yang menyebabkan kanker paru – paru bahkan gangguan saraf otak. Lalu mengapa di kendaraan tidak tercantum peringatan bahaya seperti yang ada di rokok? Why not? Dan kenapa pemerintah menulis peringatan bahaya itu di rokok?well...maybe, just maybe apa saja yang dilarang akan menjadi lebih menarik bagi orang – orang. Pornografi dilarang, narkoba di larang tapi faktanya setiap hari selalu saja ada kasus mengenai hal yang dilarang tersebut. Kalau memang rokok dapat membunuh harusnya pemerintah tinggal stop saja penjualan rokok tapi....itu tidak mungkin karena apa? Karena rokok merupakan pajak terbesar di indonesia, artinya mendapatkan uang dari rokok, rokok membunuh berarti sama saja dengan membunuh untuk mendapatkan uang dari masyarakatnya sendiri....well it’s no funny. Jadi saran saya jika anda belum merokok atau vapping, usahakan jangan mencoba tapi jika anda sudah terlanjur merokok atau vapping, itu terserah anda asalkan saja tidak menggunakan NARKOBA, disamping memberikan efek bagi tubuh anda sendiri narkoba juga dapat merugikan orang lain. So...be a smart people.
Ok deh guys, ini Cuma merupakan opini saya, sebagai acuan untuk agan – agan bisa meriset lebih jauh lagi tentang bahaya rokok atau vapping, jika ada tambahan silahkan ke kolom komentar saja. Oh ya....jangan lupa dishare ya? thanks

0 Response to "Manakah Lebih Berbahaya...Vape atau Rokok?"

Post a Comment

Artikel Terpilih