Cara Mengganti Template Blogspot


Whats Up gangs....apa kabar?sehat ya? nah kali ini saya mau share cara mengganti template standar blogger menjadi lebih keren dari sebelumnya. memang sih sudah banyak yang share artikel sejenis ini tapi gak apa-apalah, hotung - hitung buat nambahin artikel di blog. hihihi...buat para newbie ya seperti saya ya? otomatis buat para master blogger sudah jauh lebih paham dari pada saya. ok yuk ke TKP....

1. Login Ke Akun Blogger Sobat ini wajib ya, mana bisa ganti template kalo gak login terlebih dahulu....

2. Masuk ke menu template....dan perhatikan disudut kanan atas ada menu "Cadangkan/Pulihkan". lihat gambar, saya melingkari dengan lingkaran berwarna merah.



3. Backup, sebelum mengganti template sobat, wajib untuk membackup template awal sobat ya? ini untuk menghindari apabila sobat tidak merasa cocok dengan template baru nantinya, jadi sobat tinggal memulihkan lagi template awal sobat. untuk template bisa sobat minta sama om google, dan usahakan cari yang SEO ya? itu penting loh untuk menaikan rangking blog sobat di mesin pencari. nah untuk cara backupnya lihat gambar dibawah.


kemudian sobat simpan di tempat yang aman dan gampang dicari siapa tahu saja suatu hari nanti dibutuhkan.

jika sudah dibackup, saatnya untuk mengganti dengan template yang baru sobat download tadi. caranya dengan mengklik menu "Choose File". 


kemudian cari dimana lokasi template yang sobat download tadi dan klik "Unggah". tunggu sebentar dan silahkan sobat masuk ke blog sobat. selesai, template blog sobat sudah berubah...sobat tinggal menyeting tata letak sidebar dan menu-menu lainnya. ok sekian dari saya dan jangan lupa dishare ya? karena berbagi itu indah, selain itu gratis juga. ok? Trims

0 Response to "Cara Mengganti Template Blogspot"

Post a Comment

Artikel Terpilih